bersyukur

Tidak Ada Alasan Untuk Kita Tidak Bersyukur!!!

Bersyukur bukan berarti mengajarkan kita untuk menyerah tanpa usaha, justru dengan bersyukurlah kita belajar mengahargai segala usaha kita dan hasil yang diberikan Allah S.W.T

Diterima di kampus favorit ? Bersyukurlah, ucapkanlah Alhamdulillah, tapi untuk me-ekspresi-kan rasa syukur itu adalah dengan belajar secara sungguh-sungguh.

Diterima kerja di perusahaan besar, Bersyukurlah, ucapkanlah Alhamdulillah, tapi untuk me-ekspresi-kan rasa syukur itu adalah dengan bekerja secara sungguh-sungguh.

Punya rumah genteng nya bocor tapi tidak kita perbaiki (padahal sepele), itu sama saja kita tidak bersyukur dengan apa yang telah Allah S.W.T titipkan kepada kita. Betapa banyak orang tidak memiliki rumah sampai tidur di tepi jalan. Mereka ingin punya rumah, lah kita yang sudah di titipkan Allah S.W.T rumah tapi tidak di rawatnya dengan baik, itu juga termasuk golongan orang yang tidak bersyukur

Bentuk rasa syukur itu tidak hanya cukup dengan mengucapkan Hamdalah (Alhamdulillah) saja, tapi rasa syukur itu harus di lengkapi juga dengan menjalaninya secara sungguh-sungguh.

Jalan hidup setiap orang pasti berbeda – beda. Begitu juga dengan cara kita memandang kehidupan kita. Ada yang menjalani hidupnya penuh dengan rasa syukur, ada juga yang menjalani hidupnya penuh dengan keluh kesah. Kelihatan sepele sih, tetapi sebenarnya dengan bersyukur, Kamu akan merasakan beban di hati kamu akan lebih ringan.

Hal-hal Yang Membuat Kita Sulit Bersyukur

Ada beberapa hal yang membuat kita sulit bersyukur. Diantaranya adalah :

Lingkungan Pertemanan Yang Selalu Menuntut Kita Berkeinginan Lebih

Foto : http://www.bahath.com

Sebagai manusia yang normal, kebanyakan diantara kita mempunyai kebiasaan membanding-bandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain. Khusunya membandingkan kehidupan kita dengan teman-teman di sekeliling kita. Sehingga secara tidak langsung kita dituntut untuk menyetarakan kehidupan kita agar selalu setara dengan kehidupan teman kita. Keinginan itulah yang membuat kita lupa akan apa yang telah kita miliki. Karena sering kali hal yang kita inginkan menyebabkan kita lupa akan bersyukur.

Kurang Bersosialisasi Dengan Tetangga Yang Hidupnya Lebih Sulit Dari Kita

Foto : faktual.co.id

Bisa jadi poin ini menjadi faktor pemicu kita lupa bersyukur. Ada banyak orang lain yang bahagia dengan apa yang dia miliki padahal kenyataannya adalah apa yang mereka miliki mungkin lebih sedikit dari pada yang kita miliki. Dalam kondisi tersebut mereka masih bisa bersyukur dan bahagia dengan apa yang mereka miliki.

Selalu Melihat Ke Atas, Jarang Melihat Ke Bawah

Foto : merdeka.com

Kebanyakan manusia tidak mau melihat sebagian dari mereka yang rela melakoni pekerjaan apa saja, demi menyambung hidup untuk keesokan harinya. Kalau kita selalu melihat ke atas, Jangan dipungkiri kalau kita pernah iri hati melihat kebahagiaan orang. Sungguh sangat menyedihkan kalau kita terus iri dan sesali ketidakberuntungan kita. Maka dari itu, cobalah untuk melihat mereka yang lebih kurang berungtung dari kita. Jangan hanya melihat, tapi bantu dengan apa yang kita mampu dan dengan apa yang kita miliki.

Share Artikel Ini Kuy