lambang salib logo hut ri ke 75

Benarkah Ada Lambang SALIB Dalam Logo HUT RI Ke-75 ?

Kalo secara selera, jujur bukan seleraku, soalnya bukan indomie hehe… Logo HUT RI ke-73 masih tetep yang terfavorit secara visual, karena emang kebetulan seleraku cenderung ke bentuk-bentuk yang modern, maskulin, Namun, kalo dilihat dari konsep… Wah! Tentu sangat gak bisa diremehkan. Setiap elemen ada maknanya, bahkan walau itu cuma garis pembentuk angka 75. Selain konsep, […]

visi-hidup

Peranan Visi Hidup Seseorang Didalam Kehidupannya

Ada satu moment yang paling merubah hidup gue, merubah cara pandang hidup gue, dan merubah gaya hidup gue. yaitu moment ketika gue udah mulai memahami tentang visi hidup. Visi hidup seseorang itu bisa kita gambarkan dari sikap dan perilakunya. Kalau visi seseorang itu jangka pendek maka dia hanya akan berpikir untuk dirinya sendiri “Bodo amat, […]

berpikir kritis

Warga +62 Belum Mampu Berpikir Kritis!!!

Ini mengacu pada kemampuan untuk menganalisis informasi secara objektif dan membuat penilaian yang masuk akal. Berpikir kritis melibatkan evaluasi sumber-sumber seperti data, fakta, fenomena yang dapat diamati, dan temuan penelitian. Pemikir kritis yang baik dapat menarik kesimpulan yang masuk akal dari serangkaian informasi dan membedakan antara rincian yang berguna dan yang kurang bermanfaat untuk memecahkan […]

alasan bukber

Inilah Alasan Kenapa Kita Harus Ikut BukBer!!!

Ramadhan adalah bulan yang mendatangkan keberkahan bagi seluruh umat muslim yang ada dibelahan muka bumi ini. Pada Bulan yang penuh berkah ini, umat muslim berlomba-lomba memberikan kebaikan. mulai dari pembagian takjil gratis sampai pemberian sahur gratis. Tradisi di bulan suci ini pun mempunyai ciri khas dan karateristiknya di masing masing daerah. Dan buka puasa bersama […]

cebong dan kampret

Asal Usul Cebong-Kampret di Pilpres 2019 !!!

Ada ribuan suku di Indonesia. Tapi menjelang pilpres 2019 kemarin menjadi tersisa 2 suku. Yaitu suku Cebong dan suku Kampret. yupss. kali ini pilpres Indonesia diwarnai dengan munculnya dua spesies hewan yang turut berkompetisi. Saya juga tidak tahu kapan pertama kali istilah ini muncul. Tapi berdasarkan pengamatan yang begitu panjang, istilah ini muncul karena (mungkin) […]

bersyukur

Tidak Ada Alasan Untuk Kita Tidak Bersyukur!!!

Bersyukur bukan berarti mengajarkan kita untuk menyerah tanpa usaha, justru dengan bersyukurlah kita belajar mengahargai segala usaha kita dan hasil yang diberikan Allah S.W.T Diterima di kampus favorit ? Bersyukurlah, ucapkanlah Alhamdulillah, tapi untuk me-ekspresi-kan rasa syukur itu adalah dengan belajar secara sungguh-sungguh. Diterima kerja di perusahaan besar, Bersyukurlah, ucapkanlah Alhamdulillah, tapi untuk me-ekspresi-kan rasa […]

jakarta

Ibukota Pindah!!! Bagaimana Nasib Jakarta ?

Joko Widodo selaku presiden RI memutuskan untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke luar Pulau Jawa. Keputusan ini diambil dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 29 April 2019. Terus gimana nasib jakarta ? Nah jadi jakarta bakal direncanakan menjadi kota pusat bisnis gaes. Seperti yang kita tau dalam sejarah, Jakarta berasal dari Batavia […]

Sekolah Sehari Penuh

Sekolah Sehari Penuh ? atau Sekolah Setengah Hari ?

Menurut gue yang paling mendesak saat ini adalah bukan berapa jam anak anak disekolah. Lagi lagi Indonesia itu selalu fokus pada kuantitas bukan kualitas. Selalu saja angka angka lebih penting dari pada kualitas. Ini bukan pertama kalinya pro kontra tentang berapa jam disekolah memanas. Kita masih ingat silang pendapat antara waktu yang dipunyai ibu bekerja […]

Guru Bukan Nabi

Guru Bukan Nabi Yang Selalu Benar!!!

Guru Bukan Nabi yang selalu benar. Dan Murid Bukan Kambing Yang Harus Selalu Di Dikte Inget dulu, gue menolak ketika salah satu dosen yang memberi tugas study kasus yang referensinya hanya boleh dari buku yang beliau tulis dan terbitkan. Entah apa motifnya, mungkin pengen bukunya itu dibeli para mahasiswa sehingga laku dipasaran ? atau mungkin […]