cebong dan kampret

Asal Usul Cebong-Kampret di Pilpres 2019 !!!

Ada ribuan suku di Indonesia. Tapi menjelang pilpres 2019 kemarin menjadi tersisa 2 suku. Yaitu suku Cebong dan suku Kampret.
yupss. kali ini pilpres Indonesia diwarnai dengan munculnya dua spesies hewan yang turut berkompetisi.

Saya juga tidak tahu kapan pertama kali istilah ini muncul. Tapi berdasarkan pengamatan yang begitu panjang, istilah ini muncul karena (mungkin) salah satu hewan favorit Jokowi adalah katak. Di Istana Negara, katak juga menjadi salah satu hewan peliharaan beliau. di tambah Kaesang, sang anak Presiden Joko Widodo memberikan cuitan gurauan kepada bapaknya yang befoto di raja ampat, Ciutan itupun menjadi liar sampai bapaknya dituduh mencari kecebong. Maka dari itu para pendukung Jokowi di sebut Cebong. Ditambah lagi para pemuka agama Islam (hanya beberapa sih) secara terang terangan menjuluki mereka (para pendukung Jokowi) Cebong. Makin jadilah istilah itu melekat di para pendukung Jokowi .

Istilah Cebong Kampret Di Pilpres 2019
Foto : liputan6.com

Tidak mau kalah, pendukung Jokowi pun memberi julukan kepada para pendukung Prabowo yang tidak kalah nyeleneh, julukannya ya itu Kampret. (Mungkin) Kampret ini merupakan plesetan dari Koalisi Merah Putih. Seperti kita ketahui, Koalisi Merah Putih merupakan koalisi yang mendukung Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 lalu. Koalisi itu disingkat KMP. Kemudian oleh pendukung Jokowi, istilah itu kerap kali diplesetkan jadi KMPret.

Istilah cebong kampret di pilpres 2019
Foto : tribunnews.com

Persamaan Cebong-Kampret

Dalam perbedaan ini, sebenarnya mereka (para pendukungnya) memiliki kesamaan. Apa kesamaannya ?

Mereka sama-sama membela junjungan mereka secara membabi-buta meskipun junjungan mereka itu menyalahi aturan. Sama-sama suka ribut di media sosial. Dan masih banyak kesamaan lainnya yang kadang membuat saya berpikir (mungkin mereka ini berjodoh) hahaha.

Mereka sama-sama fanatik. Fanatisme itu selalu membawa ketidakadilan dalam menilai

Baca : Fanatisme Membawa Ketidakadilan Dalam Menilai !!!

Biasanya sih biasanya, orang kalo udah fanatik sama sesuatu, mau bener kek, mau salah kek, tetep aja bener di mata si fanatik. Mau rasional kek, mau irasional kek, tetep aja cintaah sama si fanatik.

Share Artikel Ini Kuy